Tips membersihkan
Pastikan Anda membersihkan Honda secara teratur untuk melindungi permukaannya, dan periksa kerusakan, keausan, dan kebocoran oli atau minyak rem.
Hindari membersihkan produk yang tidak dirancang khusus untuk sepeda motor atau permukaan mobil. Mereka mungkin mengandung deterjen keras atau pelarut kimia yang dapat merusak logam, cat, dan plastik sepeda Anda.
Jika mesin masih hangat dari penggunaan, ambil secangkir teh dan tunggu sampai mesin dan sistem pembuangan mendingin.
Jangan gunakan semprotan air bertekanan tinggi (seperti yang Anda temukan di pencuci mobil yang dioperasikan dengan koin). Air bertekanan tinggi (atau udara) juga dapat merusak bagian-bagian sepeda motor Anda. BPR KS
Pencucian
Bilas sepedamu dengan air dingin untuk menghilangkan kotoran yang lepas.
Bersihkan dengan spons atau kain lembut menggunakan air dingin. Jangan menyemprotkan air ke outlet knalpot dan komponen listrik. Jangan menyemprotkan anak-anak kecil di sekitarnya.
Bersihkan bagian plastik menggunakan kain atau spons yang dibasahi dengan larutan deterjen dan air yang lembut. Gosok area yang kotor, bilas dengan air segar. Berhati-hatilah untuk menjaga cairan rem atau pelarut kimia menjauh dari permukaan, mereka akan merusak area plastik dan dicat. Bagian dalam lensa lampu depan mungkin tertutup setelah Anda selesai mencuci. Alihkan lampu depan ke sinar tinggi dan Anda akan melihat kondensasi kelembaban di dalam lensa lampu depan berangsur-angsur hilang. Ingatlah untuk menjalankan mesin sambil tetap menyalakan lampu.
Setelah dibersihkan, bilas sepeda motor secara menyeluruh dengan banyak air bersih. Ini karena residu deterjen yang kuat dapat menimbulkan korosi pada bagian alloy.
Keringkan sepeda, nyalakan mesin, dan biarkan berjalan selama beberapa menit (ini adalah kesempatan bagus untuk mengagumi hasil karya Anda).
Uji remnya sebelum naik. Anda mungkin perlu memompa mereka beberapa kali untuk mengembalikan kinerja pengereman normal.
Lumasi rantai drive segera setelah Anda selesai mencuci dan mengeringkan sepeda motor. Anda mungkin menemukan pengereman kurang responsif segera setelah dicuci. Itulah mengapa sebaiknya Anda memberi diri Anda jarak berhenti lebih jauh untuk mengurangi kemungkinan kecelakaan.
Sentuhan akhir
Setelah mencuci sepeda motor Anda, pikirkan untuk menggunakan pembersih / semir semprot komersial atau cairan berkualitas atau lilin pasta untuk menyelesaikan pekerjaan. Pastikan untuk hanya menggunakan cat atau lilin non-abrasif yang dibuat khusus untuk sepeda motor atau mobil. Dan pastikan Anda membaca instruksi!
Menghapus garam jalan
Terlalu banyak garam bukan hanya kabar buruk bagi orang-orang. Garam yang terkandung dalam proses pemanggangan di musim dingin dapat menyebabkan korosi pada Honda Anda. Jadi, pastikan Anda:
Bersihkan hanya menggunakan air dingin. Jangan gunakan air hangat, ini memperburuk efek garam.
Keringkan sepeda motor dan gunakan semprotan pelindung atau lilin ke permukaan logam.
Perawatan roda aluminium dicat
Bagian-bagian aluminium sepeda Anda mungkin berkorosi dari kontak dengan kotoran, lumpur, atau garam jalan. Bersihkan roda setelah mengendarai salah satu zat ini. Gunakan spons basah dan deterjen lembut. Hindari sikat kaku, wol baja, atau pembersih yang mengandung abrasif atau senyawa kimia.
Setelah mencuci sepeda Anda, bilas dengan banyak air dan keringkan dengan kain bersih. Aplikasikan cat sentuhan ke roda jika Anda melihat area yang rusak.
Pemeliharaan pipa knalpot
Pipa knalpotnya terbuat dari baja tetapi bisa ternoda oleh minyak atau lumpur. Anda dapat menghilangkan noda panas dengan cairan yang abrasif.
Mencari mesin Anda
Pastikan Anda tidak menyemprotkan air ke bantalan. Ini dapat menyebabkan kelembaban, yang dapat menyebabkan korosi. Selama musim dingin, ada baiknya untuk menyemprotkan komponen aluminium yang tidak dicat, seperti mesin dan rumah transmisi, dengan semprotan pelindung transparan. Anda dapat menyingkirkan tanda-tanda korosi yang ada dengan wol baja yang dibasahi. Bagian-bagian logam yang telanjang dapat dibersihkan dan dilindungi dengan cat krom.
Saat Anda membersihkan kursi, dasbor, indikator, lampu belakang, dan layar angin, pastikan Anda menggunakan solusi sabun netral. Jangan gunakan pelarut apa pun yang berisi pembersih.
Pastikan Anda membersihkan Honda secara teratur untuk melindungi permukaannya, dan periksa kerusakan, keausan, dan kebocoran oli atau minyak rem.
Hindari membersihkan produk yang tidak dirancang khusus untuk sepeda motor atau permukaan mobil. Mereka mungkin mengandung deterjen keras atau pelarut kimia yang dapat merusak logam, cat, dan plastik sepeda Anda.
Jika mesin masih hangat dari penggunaan, ambil secangkir teh dan tunggu sampai mesin dan sistem pembuangan mendingin.
Jangan gunakan semprotan air bertekanan tinggi (seperti yang Anda temukan di pencuci mobil yang dioperasikan dengan koin). Air bertekanan tinggi (atau udara) juga dapat merusak bagian-bagian sepeda motor Anda. BPR KS
Pencucian
Bilas sepedamu dengan air dingin untuk menghilangkan kotoran yang lepas.
Bersihkan dengan spons atau kain lembut menggunakan air dingin. Jangan menyemprotkan air ke outlet knalpot dan komponen listrik. Jangan menyemprotkan anak-anak kecil di sekitarnya.
Bersihkan bagian plastik menggunakan kain atau spons yang dibasahi dengan larutan deterjen dan air yang lembut. Gosok area yang kotor, bilas dengan air segar. Berhati-hatilah untuk menjaga cairan rem atau pelarut kimia menjauh dari permukaan, mereka akan merusak area plastik dan dicat. Bagian dalam lensa lampu depan mungkin tertutup setelah Anda selesai mencuci. Alihkan lampu depan ke sinar tinggi dan Anda akan melihat kondensasi kelembaban di dalam lensa lampu depan berangsur-angsur hilang. Ingatlah untuk menjalankan mesin sambil tetap menyalakan lampu.
Setelah dibersihkan, bilas sepeda motor secara menyeluruh dengan banyak air bersih. Ini karena residu deterjen yang kuat dapat menimbulkan korosi pada bagian alloy.
Keringkan sepeda, nyalakan mesin, dan biarkan berjalan selama beberapa menit (ini adalah kesempatan bagus untuk mengagumi hasil karya Anda).
Uji remnya sebelum naik. Anda mungkin perlu memompa mereka beberapa kali untuk mengembalikan kinerja pengereman normal.
Lumasi rantai drive segera setelah Anda selesai mencuci dan mengeringkan sepeda motor. Anda mungkin menemukan pengereman kurang responsif segera setelah dicuci. Itulah mengapa sebaiknya Anda memberi diri Anda jarak berhenti lebih jauh untuk mengurangi kemungkinan kecelakaan.
Sentuhan akhir
Setelah mencuci sepeda motor Anda, pikirkan untuk menggunakan pembersih / semir semprot komersial atau cairan berkualitas atau lilin pasta untuk menyelesaikan pekerjaan. Pastikan untuk hanya menggunakan cat atau lilin non-abrasif yang dibuat khusus untuk sepeda motor atau mobil. Dan pastikan Anda membaca instruksi!
Menghapus garam jalan
Terlalu banyak garam bukan hanya kabar buruk bagi orang-orang. Garam yang terkandung dalam proses pemanggangan di musim dingin dapat menyebabkan korosi pada Honda Anda. Jadi, pastikan Anda:
Bersihkan hanya menggunakan air dingin. Jangan gunakan air hangat, ini memperburuk efek garam.
Keringkan sepeda motor dan gunakan semprotan pelindung atau lilin ke permukaan logam.
Perawatan roda aluminium dicat
Bagian-bagian aluminium sepeda Anda mungkin berkorosi dari kontak dengan kotoran, lumpur, atau garam jalan. Bersihkan roda setelah mengendarai salah satu zat ini. Gunakan spons basah dan deterjen lembut. Hindari sikat kaku, wol baja, atau pembersih yang mengandung abrasif atau senyawa kimia.
Setelah mencuci sepeda Anda, bilas dengan banyak air dan keringkan dengan kain bersih. Aplikasikan cat sentuhan ke roda jika Anda melihat area yang rusak.
Pemeliharaan pipa knalpot
Pipa knalpotnya terbuat dari baja tetapi bisa ternoda oleh minyak atau lumpur. Anda dapat menghilangkan noda panas dengan cairan yang abrasif.
Mencari mesin Anda
Pastikan Anda tidak menyemprotkan air ke bantalan. Ini dapat menyebabkan kelembaban, yang dapat menyebabkan korosi. Selama musim dingin, ada baiknya untuk menyemprotkan komponen aluminium yang tidak dicat, seperti mesin dan rumah transmisi, dengan semprotan pelindung transparan. Anda dapat menyingkirkan tanda-tanda korosi yang ada dengan wol baja yang dibasahi. Bagian-bagian logam yang telanjang dapat dibersihkan dan dilindungi dengan cat krom.
Saat Anda membersihkan kursi, dasbor, indikator, lampu belakang, dan layar angin, pastikan Anda menggunakan solusi sabun netral. Jangan gunakan pelarut apa pun yang berisi pembersih.
Komentar
Posting Komentar